Monitoring PPDB Tahap 2 di SMAN 1 Palimanan dan SMAN 1 Cirebon oleh Plh. Kadisdik Jabar: Apresiasi dan Ketegasan

Monitoring PPDB Tahap 2 oleh Plh. Kadisdik Jabar, M. Ade Afriandi, di SMAN 1 Palimanan dan SMAN 1 Cirebon, pada Jumat (5/7/2024).

Cirebon, adajabar.com — Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi melakukan pemantauan terhadap evaluasi pelaksanaan PPDB tahap 2 di SMAN 1 Palimanan dan SMAN 1 Cirebon, pada Jumat (5/7/2024).

Plh. Kadisdik juga memberikan penghargaan kepada seluruh panitia PPDB di sekolah yang telah melaksanakan pelayanan dengan baik.

Ia menegaskan, seperti tahap pertama, jika ada pengaduan, Disdik Jabar pun akan menindaklanjuti aduan tersebut. “Jika ada aduan dari masyarakat, kita nanti pasti akan dalami,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala SMAN 1 Palimanan, Nugroho Wicokro menuturkan, pelaksanaan PPDB tahap 2 di sekolah berjalan lancar, tak terkecuali disiplinnya proses verifikasi dan validasi persyaratan calon peserta didik.

“Kita sudah verfiikasi baik melalui sistem ataupun¬†offline. Insya Allah, sejauh ini semuanya sesuai,” ucapnya.

Ia pun memahami jika ada sebagian calon peserta didik yang tidak diterima pada PPDB tahap 2 ini. Namun, hal utama yang harus diprioritaskan adalah motivasi untuk terus melanjutkan pendidikan bagi peserta didik.

“Masih ada sekolah swasta yang kualitasnya juga sudah merata. Sekolah di mana saja sama, yang penting (kemauan) dari anak dan dukungan orang tua,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi ketegasan Plh. Kadisdik yang terus menguatkan integritas kepala sekolah. “Beliau insya Allah mengawal di sini, bertanggung jawab dan juga profesional,” pungkasnya.(Hms/Dmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *