Siswi 1 Cisaat Tutup Usia Pada Saat Mengikuti Seleksi Paskibra

BANDUNG, adajabar.com — Siswi 1 Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Kayla Nur Syifa (16) dinyatakan tutup usia saat mengikuti seleksi Paskibra tingkat Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).

Awalnya, Kayla sempat mengikuti rangkaian seleksi Paskibra secara maraton sejak rabu (17/4/2024) hingga Jumat, untuk seleksi pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan tes fisik lari 12 menit 7 putaran di Lapangan Cangehgar, Pelabuhan Ratu. Namun, usai berlari Kayla tiba-tiba jatuh pingsan di lintasan.

“kita bawa ke tribun untuk penangan pertama. Ternyata, kejang-kejang dan mengeluarkan busa, mata mulai berbalik, dan nadi sulit diraba” ujar Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Baskesbangpol Kabupaten Sukabumi, Anzar Kusnandar, dirumah dukaKampung Cibentang Desa Cibentang Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat.

Kayla mendapatkan penanganan pertama dan langsung dibawa ke RSUD Pelabuhan Ratu. Namun, saat tiba dirumah sakit, Kayla dinyatakan tutup usia.

Pada saat di rumah duka, terlihat sejumlah keluarga, guru, dan teman seangkatan Kayla tidak kuat menahan tangis saat datang melayat merasa tidak percaya karena sosok Kayla tidak memiliki riwayat penyakit yang cukup parah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *