Bencana Longsor di Kampung Pamuruyan, Satu Orang Tewas

Penghuni rumah yang terkena longsor, menjadi korban , Senin (4/12/2023). (ist)

Kabupaten Sukabumi, adajabar.com – Bencana longsor terjadi di Kampung Pamuruyan, RT 002 RW 001, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/12/23) malam. Kejadian ini dipicu intensitas hujan tinggi.

Babinsa Desa Cisarua, Sertu Parjiman, mengungkapkan kejadian longsor tersebut selain merusak rumah warga, juga menimbulkan korban jiwa.“Sopiah (58 tahun), penghuni rumah yang terkena longsor, menjadi korban dalam musibah tersebut,” kata Parjiman, Senin (4/12/2023).

Sertu Parjiman menjelaskan, kondisi longsoran yang menimpa rumah itu mencapai tinggi sekitar kurang lebih 10 meter dan panjang kurang lebih 8 meter. Akibatnya satu orang tidak dapat diselamatkan karena tertimpa reruntuhan.

“Usai kejadian, upaya penanganan telah dilakukan dengan segera melibatkan berbagai pihak, termasuk Babinsa, Polsek Nagrak, Tagana Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Ketua RW 001, RT 002, dan URC desa,” terangnya.

BPBD mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati, serta bersiap-siap untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman apabila muncul tanda-tanda potensi bencana.

Sementara itu, warga yang terdampak tanah longsor sudah mulai mendapatkan penanganan dan bantuan darurat dari pihak berwenang.

(dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *