Personil Bidhumas Polda Sumsel Bantu Korban Laka lantas di Demang Lebar Daun

Palembang, adajabar.com — Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Demang lebar Daun seberangan RS Bunda Palembang sekitar jam 11:20 WIB pada Sabtu (1/7/23).

Korban an Yanuar Diansyah (48 tahun) yang berprofesi karyawan swasta yang beralamat Pondok Palem indah RT 072 rw 019 kelurahan talang kelapa Kecamatan Alang alang Lebar Palembang.

Kejadian tersebut melibatkan dua sepeda motor yang bertabrakan dan mengakibatkan adanya korban luka dari salah satu pengendara motor, seorang laki laki, 48 tahun, pegawai swasta.

Pada saat kejadian tersebut melintas Tim liputan Bidhumas Polda Sumsel yang kebetulan baru pulang dinas dari meliput giat upacara hari bhayangkara ke 77 digriya Agung Demang lebar Daun menuju Mapolda Sumsel.

‚ÄĚSpontan saja begitu melihat kejadian tersebut, tim liputan berseragam hitam tersebut (Pendatu M.Beny waluyo, Bripka.M. Redho,SH ,Bripka A.Muhariyah red ) segera turun dari mobil dinas Bidhumas Polda Sumsel.

Untuk memberikan bantuan hidup dasar (BHD) kepada korban, pengamanan TKP dan pengaturan lalu lintas. Pada saat kejadian, korban mengalami perdarahan luka di wajah,lecet lecet dan korban masih dalam kesadaran langsung diamankan ke Pos lantas terdekat diterima langsung oleh kasat Polrestabes Palembang Kompol Emil SIK mantan koorspripim Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK.

Tim liputan Bidhumas langsung melakukan tindakan pertolongan pertama yaitu menilai ada tidaknya henti jantung paru, menghentikan perdarahan dan fiksasi sementara untuk dugaan patah tulangnya.

Melihat kondisi korban yang memerlukan penanganan lanjutan di RS, dengan cepat dan sigap, tim liputan Bidhumas Polda Sumsel menggunakan mobil dinasnya, mengevakuasi korban ke Unit Gawat Darurat (UGD) RS Bhayangkara M.Hasan Palembang (RS terdekat) untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan.

Tindakan heroik Tim liputan Bidhumas dalam membantu korban kecelakaan lalu lintas ini patut diacungi jempol. Kecepatan responnya dan keahliannya dalam memberikan pertolongan memberikan harapan bagi korban dan menunjukkan semangat pelayanan yang tinggi dari anggota kepolisian.

Peristiwa ini menekankan pentingnya kemampuan petugas kepolisian dalam memberikan bantuan hidup dasar (BHD) kepada masyarakat yang memerlukan. Dan juga apa yang telah dilakukan oleh Tim liputan Bidhumas Polda Sumsel merupakan contoh nyata dedikasi dan profesionalisme anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

Semoga kedepan Polri dapat selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *