Baru Sehari Menjabat Plt Kasatpol PP Kabupaten Cianjur Kembali Diganti

Pendopo Kabupaten Cianjur. (doc.ist)

Cianjur, adajabar.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP Kabupaten Cianjur kembali mengalami pergantian.

Pucuk pimpinan Plt Kasatpol PP itu yang baru saja dilantik satu hari, yakni Arif Purnawan, dari Asisten Daerah (Asda 1), kini resmi diganti oleh staf ahli Bupati Tedi Artiawan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur Dadan Ginanjar, mengatakan digantinya kembali jabatan Plt Kepala Satpol PP karena Arif Purnawan yang juga menjabat sebagai Asda memiliki agenda yang padat, sehingga langsung diganti oleh pejabat yang lain.

“Pergantian Kasatpol PP perlu dilakukan karena Pak Arif sebagai Asisten Daerah Bidang Pemerintahan sangat sibuk tugasnya mendampingi bupati sehingga ditunjuk pejabat lain untuk memimpin Satpol PP,” ujar Dadan kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jalan Siti Jenab, Rabu (1/2/2023).

Dadan menyebut penunjukan Arif Purnawan sebelumnya secara mendadak karena harus mengisi kekosongan jabatan usai pejabat definitif sebelumnya mengundurkan diri.

Ditambah lagi, saat kekosongan itu terjadi aksi unjuk rasa dari kelompok masyarakat yang terdampak gempa bumi.

“Saat itu jabatan Kasatpol PP yang kosong harus diisi, maka Pak Bupati menunjuk Pak Arif sebagai Plt. Tapi setelah dievaluasi, ternyata Pak Arif jadwalnya sangat sibuk sehingga hari ini diganti oleh Pak Tedy,” tutur Dadan.

Dadan menambahkan, setelah dilantik Tedi Artiawan, resmi dapat menjalankan tugas-tugasnya sebagai pimpinan Satpol PP Cianjur.

“Sekarang di Plt kan secara resmi per tanggal 01 Februari 2023,” ujar dia.

Mengenai satu hari Plt Kasatpol PP dijabat seorang ASN, Dadan mengaku hal itu sah-sah saja.

“Memang baru pertama kali satu hari menjabat, Plt salah satu intansi diganti, kalau di daerah lain, saya tidak tau dan itu tidak apa-apa tidak pelanggaran,” kata dia.¬†(dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *